Renungan Harian
Selasa, 27 Desember 2016

Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau." Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.
Matius 9:22

“Imanmu telah menyelamatkanmu!” Perkataan Yesus itu sungguh telah membebaskan perempuan yang telah 12 tahun menderita sakit pendarahan. Menderita sakit selama itu bagi perempuan tersebut tentunya telah menguras habis daya pikir dan kemampuan yang ada bahkan mungkin juga harta seberapa pun adanya. Terutama harga diri dan juga harapannya. Rasa malu yang merundungnya telah melemparkannya ke dalam tubir depresi yang sangat gelap. Yang ada padanya hanya keputus-asaan dan tak mampu lagi bersua dengan sesama.

Bagaimana mungkin ia berani bertemu tatap muka dengan Yesus, Seorang yang begitu dikagumi dan dipuja-puji semua orang ketika itu? Karena itu baginya cuma hanya menjamah jumbai di ujung jubah-Nya saja sudah lebih dari cukup. Itulah tekad dalam sanubari perempuan itu. Ternyata tekad, semangat dan ketulusan yang seperti itulah yang disebutkan oleh Yesus sebagai iman yang menyelamatkan.

Adakah di antara kita pembaca Renungan ini seperti perempuan tadi? Percayalah dan jangan ragu! Sebagaimana perkataan Yesus kepadanya, demikian pula kepadamu saat ini: “Imanmu telah menyelamatkanmu!” Jadilah sembuh, dan pujilah Tuhan kita Yesus!

Amin!



Beritakan Kabar Baik

              

              


Komentar